BeritaBerita dan CeritaSolouwe

Berjalannya Program Padat Karya Desa Soulowe

Di Soulowe, Program Padat Karya sudah berjalan. Menurut Pak kepala desa program tersebut sudah berlangsung selama enam hari, dimulai pada tanggal 26 Desember 2018.

Warga yang telah masuk dalam data program tersebut, diberlakukan sistem kerja secara terpisah antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki bertugas untuk membersihkan sisa-sisa bangunan yang akan atau sudah dirobohkan, sementara para perempuan bertugas menyapu dan membersihkan lingkungan Desa.

Dalam proses pengerjaan program Padat Karya Desa ini, pekerja yang sudah terdata akan dipekerjakan dengan sistem bergilir. Jadi, akan ada pergantian. Hal ini diberlakukan agar terciptanya keadilan bagi warga lainnya yang belum mendapatkan pekerjaan.

Setiap dua hari sekali akan digilir, para pekerja awal yang sudah bekerja akan digantikan oleh para pekerja lain sesuai yang telah diusulkan oleh setiap RT. Sistem ini berlaku bagi pekerja yang namanya ada di data awal.

Program Padat Karya Tunai Desa yang berlangsung, akan ada penambahan jumlah dari data yang pernah diminta oleh PBB UNDP. Data yang awalnya hanya berjumlah 100 orang itu, akan ditambah menjadi 105 orang. Menurut Pak kepala desa, pendataan itu sudah rampung dan tinggal diserahkan kepada pihak yang bersangkutan.

0 0 votes
Article Rating
Lihat Lainnya

Artikel terkait

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x