BeritaBerita dan CeritaPedagogical & Psychological First AidProgram

Dampingan Psikologi Sosial Desa Soulowe

Sabtu, 12 Januari 2018, tim PFA (Pedagogy First Aid) dari Pasigala Tangguh kembali melakukan intervensi psikologi terhadap anak-anak di SDN Soulowe. Ini merupakan kedatangan mereka yang pertama setelah libur natal dan tahun baru.

Ada beberapa macam hal dilakukan tim PFA kepada anak-anak. Seperti menggambar, story telling, membuat kerajina tangan dan bermain (Moving). Mereka membagi tim dalam 4 kelas, dimana setiap kelasnya melakukan hal yang berbeda-beda. Ada kelas yang menggambar, ada kelas yang melakukan story telling, ada kelas yang bermain di luar dan juga satu kelas membuat kerajinan tangan.

Kerajinan tangan yang dibuat adalah gantungan kunci dari benang wol.

Anak-anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan, apalagi anak yang menggambar dan membuat gantungan kunci, karena mereka dapat membawa pulang hasil dari gambar dan gantungan yang telah mereka buat.

Kegiatan ini dilakukan disekitar huntara, karena sekolah SDN Soulowe juga mengalami kerusakan yang cukup parah, dan selama ini anak-anak melakukan aktifitas sekolah di tenda darurat. Tenda darurat untuk sekolah ini dipindahkan ke area huntara, dimana disana ada tenda bantuan dari PT.Penerbit Erlangga untuk sekolah.

Tenda sekolah darurat ini sudah mulai digunakan untuk aktifitas sekolah sejak tanggal 7 Januari, menurut salah satu guru yang mengajar di sana.
Selain tenda sekolah, PT.Penerbit Erlangga juga memberikan bantuan toilet disekitar tenda darurat tersebut.

Lihat Lainnya

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar

avatar
  Berlangganan  
Notify of
Close