Berita dan CeritaCatatanLogistik & Dapur UmumProgram

Gerakan Dapur Umum

Posko Relawan Informasi

Di bawah koordinasi Sisilia Laborahima, seorang perempuan tangguh bersuara emas, hari ini, 6 Oktober 2016, kami memulai gerakan dapur umum. Dapur ini dibantu oleh relawan muda yang dengan penuh semangat datang dari berbagai daerah: di antaranya dari Luwuk, Gorontalo, Buol, Palolo, Napu, dan Tawaeli.

Langkah kecil ini adalah upaya gerak bersama yang kami lakukan atas dukungan Posko JRK Tentena – Poso melalui sahabat Lian Gogali, All Tampakatu, dkk..

Setiap hari, seribu bungkus nasi kami upayakan tersedia. Nasi bungkus akan kami bagikan untuk menguatkan para relawan di lapangan yang mengumpulkan informasi, mendistribusikan logistik, memandu trauma healing, mengantar obat, mengangkut kantong-kantong mayat, dan lain sebagainya. Pun, nasi bungkus ini akan didistribusikan untuk mengisi lambung sesama saudara pengungsi yang belum terjangkau bantuan makanan. Seribu bungkus memang hanya jumlah kecil jika dibanding penduduk kota palu yang mencapai hampir 400.000 jiwa, belum lagi penduduk Donggala dan Sigi.

Kami sungguh berharap semangat Dapur Umum ini akan menular, menjangkau nurani dan nalar sesama saudaraku. Untuk gerak bersama, memulihkan sakit dan trauma kita. Kami percaya dengan PERUT kenyang, HATI tenang.***

Tags
Lihat Lainnya

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar

avatar
  Berlangganan  
Notify of
Close